Monday 11 April 2016

COCOPEAT MEDIA TANAMAN



Cocopeat adalah kulit kelapa yang diolah menjadi butiran-butiran gabus sabut kelapa, 
Cocopeat akan menjadi alternatif dunia bagi peningkatan kesuburan tanah, sebab bila dicampurkan dengan tanah berpasir hasil tanam pun menakjubkan. 
Hanya saja unsur hara tanah tidak tersedia dalam cocopeat untuk itu pupuk masih sangat dibutuhkan. khususnya yang berasal dari bahan organik seperti pupuk Kompos atau Kascing (bekas cacing)

Cocok buat pembibitan, perkebunan, pertanian bahkan untuk tanaman anthurium. 
cocopeat memiliki Kelebihan seperti sekam dan serbuk gergaji yang meningkatkan sirkulasi udara dan sinar matahari, dibandingkan sekam dan serbuk gergaji yang bersifat panas dan bertahan hanya 6 bulan cocopeat bersifat netral dan dapat bertahan lebih lama.

Mengapa sabut kelapa sangatlah baik dipergunakan sebagai media tanam?.

Coco peat dapat menahan kandungan air dan unsur kimia pupuk serta dapat menetralkan keasaman tanah. Karena sifat tersebut, sehingga coco peat dapat digunakan sebagai media yang baik untuk pertumbuhan tanaman hortikultura dan media tanaman hydroponic. 


1 comment:

  1. TOTO - titanium tube for sale.
    TOTO - titanium 강릉 출장마사지 tube for sale. We have an exquisite titanium tube, TOTO - baoji titanium titanium 대구광역 출장샵 tube. 전라북도 출장안마 Check out our many 거제 출장마사지 different brands and

    ReplyDelete